Push Up dengan punggung tangan

Push Up dengan punggung tangan




Ujian Kyu 1 Aikido Kakuyuukai Indonesia



Gambar diatas diambil pada saat berlangsung Ujian Kyu 1 yang diikuti murid - murid dari Aikido Kakuyuukai Indonesia. Push Up dengan punggung tangan merupakan salah satu materi yang diujikan dalam ujian kenaikan tingkat Kyu 1. 

"Push Up dengan punggung tangan ?", "Apakah hal itu tidak sakit ?". Dua hal itu adalah hal yang paling sering ditanyakan pada saat anda pertama kali mendengarnya. Namun, hal itu bukan merupakan hal yang aneh dalam beladiri Aikido. Dalam beladiri Aikido yang gerakannya berpusat pada manipulasi penguncian sendi - sendi kecil, kelenturan sendi sangat perlu dilatih agar tidak cedera saat menerima teknik dari nage.

Push Up dengan punggung tangan, bertujuan untuk melatih kelenturan dari pergelangan tangan. Bagi pemula, tentu saja hal ini cenderung susah bahkan tidak mungkin dilakukan. Namun sebenarnya Push Up dengan punggung tangan tetap dapat dilakukan. Sebaiknya dimulai dengan melakukan sikap tubuh seperti cobra pose. Yang berbeda hanya posisi telapak tangan menghadap keatas. Pada saat sudah terbiasa, anda dapat mulai melakukannya dengan posisi push up seperti pada umumnya.

Check Our Instagram Feed

@aikidokakuyuukai